Tentang Om Jojo : Hidup Kita Harus Memberi Manfaat

Tentang H. Jojo Suharjo Nugroho

Lebih dikenal dengan nama Jojo, pria kelahiran Jakarta 14 Januari 1975 ini saat kuliah dikenal banyak mahasiswa dan cukup aktif sehingga didaulat menjadi Ketua Angkatan Jurusan Komunikasi 1994 dan juga Ketua Angkatan FISIP Universitas Indonesia 1994. Kepeduliannya pada jurusan juga mendorongnya menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) FISIP Universitas Indonesia 1997-1998.

 

jojo dan benny butar di moestopo
MD Imogen PR dan Ketua APPR Jojo Suharjo Nugroho dan VP Communication Garuda Indonesia Benny Butar Butar saat menjadi dosen tamu di Universitas Moestopo, Jakarta

Lulus dari FISIP UI, Jojo sempat menjadi wartawan selama 6 tahun, sebelum akhirnya berkarir sebagai Public Relations di Honda Motor dan HM Sampoerna, hingga tahun 2010 mendirikan perusahaan PR, Imogen Public Relations.

Di sela kesibukannya, Jojo masih sempat menikmati hobi otomotifnya, melakukan turing bersama komunitasnya Honda Tiger Mailing List (HTML) dimana dia menjadi pendiri dan ketua umum pertamanya.

AAMAAwDGAAoAAQAAAAAAAA7RAAAAJGI2OTk1YTE2LTI1NTUtNDE0Yi1hMTQ5LTk3ZmNjMGE4NWM0OAKalau dulu hobinya turing, sekarang ayah dua anak ini sedang getol-getolnya berkeliling kampus, guna mendekatkan industri PR dengan talenta-talenta SDM di duna kepiaran. Setidaknya mengikis pandangan minor selama ini bahwa kampus telah menjadi menara gading. Jauh dari realitas sosial dan industri yang mengitarinya. Untuk mendekatkan diri ke akademisi Jojo bergabung di Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) sebagai salah satu ketua urusan kerjasama asosiasi profesi.

Screenshot_20170330_193300
Sebagai Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) 2017-2020 yang beranggotakan semua Agency PR di tanah air, Jojo juga aktif menyuarakan anti hoax, mendorong terbentuknya Kode Etik Profesi PR dan Dewan Kehumasan Nasional. Sepak terjangnya di dunia praktisi kehumasan nasional diangkat sebagai cover story di majalah PR Indonesia edisi Desember 2017.

Di kancah internasional, dia juga didaulat oleh PR Organization International (PROI) sebuah Asosiasi Agency PR terbesar dan tertua di dunia dan beranggotakan lebih dari 50 negara, sebagai satu satunya perwakilan Indonesia di forum PROI Asia Pacific dan Global.

Indonesia, Masya Allah
Haji Jojo bersama Bapak di masjid nabawi Madinah

Semua kesibukan itu tak pernah membuat pria berdarah campuran Jawa dan Kalimantan ini stress, karena motto hidup yang dipegangnya, “Urip Iku Urup” Hidup itu untuk memberi nyala, memberi manfaat bagi orang sekitar kita.

Untuk bersyukur atas berkah Allah dan semakin menguatkan keimanan agar terus bisa memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitarnya, Agustus 2018, Jojo menunaikan ibadah haji bersama keluarga. Semoga menjadi haji yang mabrur.

Baca juga Ini Dia Jungkir Balik yang Berbuah Manis

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: