Serem, Bau Melati di Tengah Malam

Persis baru semalam, aku sampai rumah jam 1 pagi. Kubuka pagar pelan-pelan karena takut membangunkan tetangga. Hening sekali dan agak dingin. Angin bertiup pelan dengan rintik hujan kecil. Mobil aku masukkan ke garasi dan pintu pagar kututup kembali perlahan.

Kembali ke mobil untuk mengambil tas, kok bau wangi bunga kencang sekali. Aku tak hapal bau-bau bunga. Tapi kalau bau ini saya hafal, bunga melati !

“Ah istriku pasti baru beli bunga potong untuk acara keluarga besok,” batinku.

Pintu mobil aku tutup dan mengaktifkan alarm mobil. “Lhoo perasaan tadi di kantor baik baik saja ini alarm. kok sekarang gak hidup. Apa batrenya soak? Ah mungkin karena pintu kurang rapat,” aku terus berpikir mencari sebabnya. Sambil buka tutup semua pintu mobil memastikannya tertutup rapat. Brak bruk brak bruk.. Berisik sekali. dicoba lagi gak bisa juga.

Kesal. Aku taruh tas dulu deh. Buka pintu rumah menaruh tas di ruang tamu. Nah kan benar disini juga bau melati, pasti dari sini sumbernya. Aku melongok-longok ke meja, vas bunga dan sudut ruangan. Gak ketemu itu bunganya. Mmh.. Mungkin di dapur. Tapi disana malah bau masakan. Ruang tengah rumah juga gak bau. “Sialan dimana sih itu bunga!”

Ya sudah lupakan bunga keparat itu. Kembali ke alarm mobil yang rusak saja. Aku keluar lagi. Starter mobil sih bisa, buka tutup pintu lagi, lebih kencang brak bruk brak bruk… biarin deh tetangga bangun daripada gak aman. Remote alarm tetap tak berfungsi.

Istriku terbangun karena bunyi berisik. “Ada apa sih, Yah berisik! ” Ini alarm pake mati. Mobil jadi gak bisa dikunci. Yawdahlah biarkan. Bai de wei kamu beli bunga potong buat acara besok? “Enggak!” katanya sambil berlalu masuk kamar lagi.

Aku jadi mikir. Terus darimana wangi bunga melati ini? Mmhh.. Jangan.. Jangann..

Aku melirik keluar sambil menutup pintu pelan-pelan. Bau melati masih keras di sekitar mobil. Juga di ruang tamu. Ahhh.. Biarin saja males mikir, kataku sambil menuju kamar dan langsung pulas.

Pagi hari, penasaran aku test lagi remote alarm mobil. “Tuit tuitt..” lhhoo bisa! Alhamdulillah gak perlu ke bengkel. Aku masih mencoba mencari logikanya, Kenapa semalam gak bisa ya? Trus apakah ini ada hubungannya dengan bau bunga melati itu? Wallahualam.. Hanya Alllah yang maha mengetahui hal yang ghaib.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: